Friday 17 January 2014

Semalam di Singapura

Akhirnya, kesampaian juga niat menginjakkan kaki kembali di Singapura, karena waktu perjalanan ke Medan akhir tahun lalu, kami sempat transit satu malam di negeri singa ini. Masa tinggal saya yang singkat namun berkesan disana membuat saya selalu ingin kembali kalau ada kesempatan. Kali ini, datang dengan membawa satu balita, saya semakin jatuh cinta dengan Singapura yang sangat ramah anak. Sementara di Bangkok saya terbiasa mengangkat stroller dan isinya untuk naik turun tangga, di Singapura saya nyaris melakukan hal serupa, hahaha...padahal lift ada dalam jangkauan dan selalu tersedia, tidak seperti lift di stasiun BTS/MRTdi Bangkok yang selalu terkunci dan untuk naik lift-nya, harus menghubungi petugas stasiun dulu.

Sayang, keinginan untuk bertemu teman-teman dekat semasa disana tidak bisa terlaksana kali ini karena waktu yang tidak memungkinkan. Sebagai gantinya, kami mengunjungi Gardens by the Bay, cuma jalan-jalan saja sih, tidak sampai masuk ke dalam kubahnya. Seperti biasa, saya selalu dibuat terpesona dengan semua hal di negara mungil ini.

Marina Bay Sands
Gardens by the Bay





Singapura memang tidak pernah membosankan untuk kami, khususnya saya. Selain penuh kenangan, terlalu banyak tempat menarik disana yang sayang untuk dilewatkan. Ah, tiba-tiba saya jadi kangen nonton konser musik di Esplanade, menghabiskan akhir pekan di Botanic Gardens atau Mt. Faber, mengagumi bunga-bunga anggrek yang bermekaran di National Orchid Garden, keluar bersama teman-teman sepulang kantor, berbelanja kebutuhan mingguan di Fairprice bersama teman serumah di Jurong Point, mengukur jalan di sepanjang Orchard, menyeruput mint tea di sebuah kedai di Arab Street, makan siang bersama teman-teman kantor di kantin N2.1, atau hanya sekedar berkutat di dapur, dimana untuk pertama kalinya saya yang tidak berbakat masak ini mulai senang mencoba resep baru :).

Besok-besok kalau lewat Singapura lagi, kami mau menghabiskan seminggu penuh disana, bukan hanya transit atau stopover, dan hampir dipastikan dengan daftar tempat yang ingin saya dan keluarga kunjungi plus teman-teman yang ingin saya temui, mungkin seminggupun masih kurang :D. Coba bayangkan, jika punya waktu seminggu di Singapura, saya ingin bernostalgia ke Jurong Bird Park, Mt. Faber, Botanic Gardens, dan Science Center, mengunjungi Singapore Zoo dan mengikuti Night Safari plus River Safari, serta menonton satu saja pertunjukan konser di Esplanade bersama mantan pacar. Oia, semua itu belum termasuk agenda bertemu teman-teman lama dan mencicipi chili crab di Geylang yang dijanjikan seorang teman sejak lama sebelum saya hijrah.  

Till we meet again, Singapore...

No comments:

Post a Comment