Monday 13 January 2014

Bangkok Hari Ini

Senin, 13 Januari 2014, golongan anti pemerintah melakukan blokade di beberapa titik yang disebut "Bangkok Shutdown". Rencana penutupan jalan dan rally yang dimaksudkan untuk menutup akses ke kantor-kantor pemerintahan ini sudah mulai digaungkan sejak awal tahun.

Seperti aksi-aksi rally yang berlangsung sejak dua bulan lalu, rally hari ini berlangsung damai, malahan di beberapa tempat para peserta terkesan seperti akan berpiknik dengan menyiapkan tikar dan tenda. Kejadian ini juga membuka peluang bisnis dengan menjamurnya penjual beraneka atribut rally seperti ikat kepala, t-shirt, topi, dll. Meskipun begitu, tetap saja hal ini membuat khawatir karena sampai sekarang belum ada kepastian kapan aksi protes akan berakhir.

Karena daerah dekat rumah juga termasuk salah satu target tempat berkumpulnya massa, sahabat saya dan putrinya yang sedang berkunjung terpaksa mendekam di rumah seharian ini :(. Masyarakat umum juga dianjurkan untuk menggunakan sistem transportasi umum seperti BTS atau MRT bila harus bepergian dan menghindari titik-titik blokade.

Foto pinjam dari grup WA (kredit:Irene Dyah)
Foto: pinjam dari grup WA (kredit:Decita Tutyastri)
Foto: pinjam dari grup WA (kredit: Decita Tutyastri)



Jadi, bagi siapapun yang berencana berlibur ke Bangkok dalam waktu dekat, mungkin sebaiknya ditunda sampai pemilu bulan depan selesai dilaksanakan. Mudah-mudahan situasi penuh ketidakpastian di Land of Smile ini segera membaik.

No comments:

Post a Comment