Wednesday 16 October 2013

Hari ini...

lebih pagi dari biasanya, David sudah bangun dan ramai berceloteh. Sepertinya dia tahu bahwa kami berdua akan pergi ke Kedubes RI untuk shalat Ied. Meninggalkan rumah jam 6.30 pagi, langsung mendapat supir taksi baik hati yang bersedia mengangkut kami, sampai di KBRI jam 7 kurang. Berbeda dari dua tahun sebelumnya, pelaksanaan shalat kali ini dilakukan di dalam ruang serba guna dan bukan di lapangan sepakbola. Sampai sana, ternyata sudah ada beberapa teman beserta keluarganya yang datang..senangnya bertemu teman-teman.

Pukul 7.30 shalat Ied dimulai dan syukurlah si bocah begitu manis..dia hanya berjalan mondar mandir saja di hadapan saya sampai kami selesai shalat. Awalnya sempat was-was, karena pengalaman shalat Idul Fitri di Bandung kemarin, dia menangis ketika ditinggal shalat dan akhirya saya hanya duduk sambil menemaninya. Pukul 8.30 setelah ceramah dan do'a selesai, kami berkumpul di luar menikmati makanan ringan yang disediakan. Sssttt...sebenarnya kami menunggu apakah ada acara makan gratis atau tidak, karena sewaktu pertama kali Lebaran Idul Adha di Bangkok dua tahun lalu, pak Dubes menyelenggarakan open house layaknya Hari Raya Idul Fitri. Tahun lalu kami berlebaran di Yogyakarta, dan menurut teman yang datang ke KBRI, tidak ada lagi open house tetapi disediakan santapan bakso. Dengan teman-teman, saya sudah berharap bisa makan enak pagi ini *murahan* tapi ternyata, tidak ada apapun selain kotak makanan ringan tadi :(. Setelah mengobrol kiri kanan, banyak yang sudah mulai pulang, punah harapan makan enak, hehehehe...Saya dan David pulang ke rumah dan niatnya akan pergi lagi mengantar David berenang..eehh..yang mau berenang malah tidur..akhirnya bolos lagi deh. Kamipun melewatkan sepanjang siang bermain di rumah.

Sore harinya, kami berangkat lagi menghadiri acara ulang tahun anak teman saya. Dalam perjalanan pulang, teman lain menelepon mengundang ke rumahnya, saat itu sudah jam 18.30 dan David tertidur lelap dalam gendongan saya, jadi dengan terpaksa saya tolak.

Hari ini untuk pertama kalinya kami melewati Lebaran Idul Adha berdua saja :) dan ternyata semua berjalan baik, Alhamdulillah.

Selamat Idul Adha bagi yang merayakan.

2 comments:

  1. Eid mubarak ya mbak..
    Hahaha eh tapi wajar kaaan kalo ke KBRI sih udah pasti harus ada makanan tuuuh. Aku sih gak pernah ke main / shalat di KBRI selama Vienna (jauh soalnya), tapi aku sering diundang dg iming2 makanan hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Met Idul Adha juga Amy..senang ya kumpul bareng keluarga :). Haha, emang ya kita yang di rantau ini emang murahan kalau udah diiming2i makanan Indo...disini masih lumayan banyak menu yang mirip2 dan ada resto Indo juga, kalau di Vienna apa kabar ya? kalau kangen masakan Indo, gimana tuh? harus buat sendirikah?

      Delete