Saturday 21 November 2015

Colmar: Sejenak di Negeri Dongeng

Kota Colmar terletak di sebelah timur laut Perancis, dekat perbatasan Perancis - Jerman. Pertama kali saya tahu tentang kota ini dari foto di sebuah kalender. Tidak pernah terbayang kalau akhirnya saya berkesempatan menginjakkan kaki di kota yang bak negeri dongeng ini, walau sebentar, alhamdulillah. Setiap sudut dari Colmar begitu fotogenik, sayangnya saya tidak ahli dalam memotret sehingga rasanya kecantikan asli kota ini kurang terwakili dari foto-foto yang saya ambil.

Meski langit Colmar hari itu tidak bersahabat, warna-warni bebungaan dan bangunan-bangunannya tetap membuat saya mampu berkhayal serasa sedang berada di negeri dongeng :). Karena kami hanya singgah sebentar disini dan hanya beredar di daerah kota tua, terus terang saya masih belum puas dan kalau seandainya bisa kembali lagi, hal-hal yang saya ingin lakukan adalah mengunjungi landmark Colmar dan bangunan-bangunan bersejarahnya, mengunjungi pasar Colmar (yang sayangnya tutup di hari Minggu), membuat foto diri/keluarga di setiap sudut kota Colmar, makan blueberry tart atau tarte aux myrtilles -yang merupakan makanan khas daerah Alsace- sepuasnya sampai kenyang, dan memborong isi toko suvenir :D.

Mari, siapa yang mau naik kapal?
Little Venice
Godaan terbesar saat memasuki toko kue
Begini caranya menghiasi jendela-jendela bangunan dengan bebungaan cantik yang berwarna-warni
Selai buah myrtille
Semua rotinya...fresh from the oven
Kue tart yang semuanya lezat
Colmar Old Town

2 comments:

  1. romantis banget ya naik kapal disana mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, kayaknya lebih romantis kalau jalan kaki sambil gandengan tangan di Colmar mbak, kalau naik kapal, lebih romantis di Venesia yang asli sepertinya :p

      Delete