Monday 16 November 2015

5 Jenis Buah Tangan dari Bangkok

Gambar dari sini

Ada yang pernah mengalami kebingungan menentukan buah tangan saat sedang bepergian ke luar negeri? Kalau tujuannya adalah Bangkok, mungkin beberapa barang berikut bisa menjadi ide buah tangan untuk keluarga terdekat ataupun untuk teman-teman tercinta.

Teh
Teh khas Thai atau dikenal dengan nama cha yen adalah teh yang dicampur dengan susu, sejenis dengan teh tarik. Ada banyak pilihan merek, namun yang cukup terkenal adalah teh N*mber O*e dengan kemasan warna merah putih bergambar "ibu jari" dan bisa diperoleh di stasiun BTS Asok, BTS Ploen Chit, atau di lantai dasar pusat pertokoan Terminal 21 Asok dekat Gourmet Market.

Ikan Teri
Makanan ringan berupa ikan teri renyah dari P*rnthip dengan pilihan rasa natural, tom yum, seasoned, atau wasabi cocok menjadi teman makan nasi hangat. Ikan teri dalam kemasan ini bisa diperoleh di supermarket besar di Bangkok.

Aneka bumbu masak siap pakai
Modal dasar untuk membuat tom yum, pad thai, green curry serta menu khas Thailand lainnya bisa menjadi pilihan buah tangan yang dijamin memuaskan. Merek bumbu masak yang ada di supermarket beragam, namun jika ingin memberikan buah tangan yang terkesan berkelas, bumbu Bl*e Ele*ph*nt bisa menjadi pilihan. Bumbu masak siap pakai ini juga banyak tersedia di supermarket besar.

Aksesoris Jim Thompson
Butik Jim Thompson banyak tersebar di pusat perbelanjaan kelas atas di Bangkok. Jika ingin mengoleh-olehi orang-orang terdekat produk Jim Thompson dengan harga bersahabat, kunjungi saja Jim Thompson Outlet di Sukhumvit soi 93 (BTS Bang Chak) dan bersiaplah untuk kalap berbelanja melihat berbagai jenis aksesorisnya yang berwarna cerah dan berkualitas.

Porselen Benjarong
Thai Benjarong tentunya bukan buah tangan sembarangan, mengingat harganya yang tidak murah. Harga satu set benjarong bernilai ribuan hingga belasan ribu baht, tapi ada juga benjarong yang dijual satuan. Benjarong dijual di pusat pertokoan Emporium (BTS Phrom Phong) dan ada dua toko khusus Benjarong di daerah Asok-Nana, yaitu di antara Sukhumvit soi 10 dan soi 12 dan satu toko lagi terletak tidak jauh dari mulut soi 10 jalan Sukhumvit. Pilihan lain dengan harga yang lebih murah bisa diperoleh di....mana lagi kalau bukan di Chatuchak Weekend Market (pengalaman teman yang baru berburu Benjarong disana, makasih Pipit untuk infonya).

Silakan dipilih-pilih buah tangannya :)

2 comments:

  1. Whoaaa info berguna niy Pungky, terima kasih sudah berbagi #sambilmikirkapanmojalankesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Ki...berdasar pengalaman pribadi aja sih #janganmikirmululangsungbelitiket :D

      Delete