Thursday 10 September 2015

#World Heritage Sites: Place Stanislas, Place de la Carrière and Place d'Alliance in Nancy

Kota Nancy terletak di wilayah Lorraine, timur laut Perancis. Status World Heritage Site yang disandangnya sejak tahun 1983, membuat kami memutuskan untuk mampir sebentar di kota ini dalam perjalanan pulang dari Strasbourg menuju Loches.

Dikelilingi oleh gerbang dan bangunan megah, pagar besi berukir berwarna hitam dan kuning keemasan, dihiasi oleh patung dan air mancur, ketiga tempat ini juga diantaranya berfungsi sebagai ruang publik, pusat administratif dan institusi pendidikan. Place Stanislas dibangun pada masa pemerintahan Stanislas Leszczynski untuk menghubungkan bagian kota lama Nancy dengan kota baru yang dibangun antara tahun 1752-1756. Penjelasan lengkap tentang sejarah ketiga alun-alun ini bisa dibaca disini.

Karena waktu kunjungan sangat singkat, kami mengelilingi Place Stanislas dengan berjalan kaki dan memutuskan menaiki kereta wisatawan seharga EUR 7/orang mengelilingi pusat kota yang bersejarah selama kurang lebih 45 menit. Satu hal menarik yang saya amati di Nancy, sebagian besar jendela bangunan-bangunan di kota ini dilapisi oleh jeruji besi, yang belum pernah saya temukan di kota-kota lain. Mengapa? Sampai saat ini, kamipun belum tahu jawabannya.

Sisi lain Place Stanislas

Kereta turis yang kami tumpangi


Place de la Carrière

Jendela berjeruji yang banyak terdapat di kota Nancy

Porte de la Craffe/Craffe Gate


Porte de la Citadelle/Citadel Gate

Place d'Alliance



Place Stanislas



Bangunan katedral di latar belakang

No comments:

Post a Comment