Tuesday 19 March 2013

Avocado Pie

Maksud hati mau membuat seperti menu pencuci mulut seperti ini


eehh..ternyata ada kesalahan teknis yang cukup fatal. Demi menyelamatkan bahan-bahan yang sudah terlanjur dibeli, akhirnya malah seperti ini :)


Meskipun baru pertama kali mencoba resep ini, tapi penampakannya lumayan dan rasanya enak, menurut saya sih. Berikut resepnya:

- 2 buah alpukat matang
- 1 kaleng susu kental manis
- 1 buah (9-inci) graham crackers crust siap pakai
- 1/2 cup jus lemon (saya pakai jus dari 1 buah lemon utuh)

Cara membuat:

Campur alpukat, jus lemon, dan susu kental manis dalam mangkuk dan aduk dengan mixer. Setelah adonan lembut, tuangkan diatas graham crackers. Dinginkan di kulkas selama 3-4 jam. Bila suka, hiasi dengan whipping cream.

Sebagai penggemar alpukat, menurut saya tidak pernah ada makanan olahan dari alpukat yang tidak enak. Mulai dari guacamole, avocado salad, es kelapa alpukat, jus alpukat campur coklat, es campur, semuanya enaaakkk...hmm, apalagi kira-kira menu yang bisa diolah dari alpukat ya?

2 comments:

  1. Graham crackersnya ga diapa2in lagi kah? Cuma di pukpuk *haiyah pukpuk* aja di loyangnya? Trus ga dibake lagi? Kok yamg diatas bisa kaku banget gitu ya keliatannya..

    ReplyDelete
  2. duh, ditanyain sama chef jadi gugup :p. Gak diapa-apain, Be, langsung dipake aja..kelihatan kaku karena disimpan di kulkas 4-6 jam :)

    ReplyDelete