Thursday 29 August 2013

Cerita dan Hikmah Lebaran

Meskipun sudah lewat, tapi saya ingin menuliskan pengalaman libur Lebaran kemarin disini. Tahun ini kami memang berniat untuk merayakan Lebaran dengan keluarga besar di Bandung. Saking niatnya, tiket pulangpun sudah dibeli sejak awal tahun.
Alhamdulillah perjalanan mudik kami mulus lancar bak jalan tol. Mendarat di Jakarta sekitar jam 4 sore di H-2 Lebaran, setelah membungkus bakmi GM untuk buka puasa di jalan, kami langsung naik bis Primajasa dan dalam waktu 3 jam sudah sampai di tempat tujuan di Bandung.
Seminggu di Bandung berlalu begitu cepat karena padatnya agenda kami. Selain bersilaturahmi sana-sini, kebetulan ada dua orang teman yang sedang berlibur di Bandung. Jadi, dalam suasana pasca Lebaran, kami sempat jalan-jalan ke Gunung Tangkuban Perahu dan bermalam minggu di mall tersohor di Bandung yaitu Parijs van Java.
Hal berkesan yang membekas di hati pada pertemuan keluarga kali ini terutama adalah banyaknya perubahan sikap yang terjadi pada beberapa orang di keluarga besar saya. Alhamdulillah perubahan sikap ke arah yang positif ini membantu saya menghapus segala syak wasangka yang pernah ada. Pertemuan dengan keluarga besar telah membangun kesadaran saya pribadi bahwa persaudaraan itu sangat indah. Mudah-mudahan kami masih diberi kesempatan untuk bertemu dan berkumpul kembali pada Lebaran-Lebaran yang akan datang..aamiinn.

2 comments:

  1. dan smoga kalo lagi liburan di Indonesia, kita bisa ketemuan ya hhihihii

    ReplyDelete
  2. mau banget, Nov!! Pengen ngerasain juga serunya kopdar dengan teman baru :)

    ReplyDelete