Thursday 22 December 2011

Untuk Ibu terbaik

Kubuka album biru
Penuh debu dan usang
Ku pandangi semua gambar diri
Kecil bersih belum ternoda

Pikirkupun melayang

Dahulu penuh kasih
Teringat semua cerita orang
Tentang riwayatku

Kata mereka diriku slalu dimanja

Kata mereka diriku slalu dtimang

Nada nada yang indah

Slalu terurai darinya
Tangisan nakal dari bibirku
Takkan jadi deritanya

Tangan halus dan suci

Tlah mengangkat diri ini

Jiwa raga dan seluruh hidup
Rela dia berikan

Oh bunda ada dan tiada dirimu

Kan slalu ada di dalam hatiku

Bunda - Melly Goeslaw 


Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki, penuh darah... penuh nanah

Seperti udara... kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas...ibu...ibu
Ingin kudekat dan menangis di pangkuanmu
Sampai aku tertidur, bagai masa kecil dulu

Lalu doa-doa baluri sekujur tubuhku
Dengan apa membalas...ibu...ibu....
Seperti udara... kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas...ibu...ibu

Ibu - Iwan Fals

Bagaimanapun indahnya lirik kedua lagu diatas, rasanya masih belum cukup mengekspresikan perasaan saya untuk Ibu. Alhamdulillah saya dianugerahi ibu terbaik dan sahabat teristimewa yang selalu ada kapanpun saya membutuhkan dan bisa diajak bicara tentang apa saja tanpa batasan. Kedekatan batin membuat kami seringkali tidak sadar jauhnya jarak yang memisahkan kami secara lahir. Terima kasih telah menjadi orangtua yang selalu mendoakan, sangat terbuka, bijaksana, suportif, telah berjuang dengan susah payah demi kebaikan sang anak, memberi kebebasan penuh namun pada saat yang sama justru mendidik untuk bertanggung jawab, terima kasih telah menjadi sahabat yang begitu dekat, yang tahu bagaimana cara menasihati tanpa menggurui, menjadi pendengar yang baik, teman menangis di kala sedih, teman tertawa di kala bahagia, selalu ingin belajar, dan senantiasa penyabar. Sikap dan pengalaman hidupnya membuat saya menjadikan ibu sebagai teladan utama sepanjang masa.

Ya Allah, semoga Engkau senantiasa melimpahkan usia, kesehatan, rezeki, kebahagiaan, rahmat dan lindungan-Mu untuk ibuku dan perkenankanlah aku untuk dapat selalu membahagiakan ibu sampai waktu yang tak terbatas. Aamiin...

Ekspresi perasaan saya pada ibu tercurah hampir setiap hari melalui bantuan teknologi namun karena hari ini bertepatan dengan perayaan hari Ibu di Indonesia, rasanya ingin juga menuangkan rasa kangen kepada Ibu dalam tulisan.

-Selamat Hari Ibu-

No comments:

Post a Comment