Monday 27 May 2013

Banana oatmeal teething cookies

Dari beberapa produk biskuit bayi yang pernah saya coba, hanya satu yang lolos seleksi, yaitu banana milk rusks-nya Rafferty's Garden. Kenapa saya suka teething biscuit ini? karena rasanya yang nyaris tawar dibandingkan dengan beberapa biskuit lain yang pernah saya cicipi dan tidak berantakan apabila dimakan bayi. Setelah kehabisan stok dan tidak juga menemukan stok baru karena ternyata produk ini tidak dijual di Bangkok, saya coba buat kue sendiri dengan resep ibu Ratih Wulansari dari grup Homemade Healthy Baby Food, yaitu banana oatmeal cookies.

Bahan:
2 buah pisang matang (Cavendish/Sunpride)
50 gr unsalted butter
70 gr oatmeal (resep asli 100 gr)
3 sdm tepung beras (karena tidak punya cukup oatmeal dan resep asli hasilnya relatif lembek, jadi saya tambahkan tepung beras).

Cara membuat:
Semua bahan dicampur dan diaduk. Cetak sesuai selera dan panggang sampai berwarna kecoklatan.
Gampang membuatnya dan yang pasti, enaakkk.

2 comments:

  1. Wiih, kayanya enak tuh. Iya niy pengen bikin buat Dea tp ga punya oven. Biasanya pesen ama teh pingkan, tapi ga lagi sejak lahiran nayla. Eniwei, untungnya Dea udah bisa terima cemilan yang bervariasi, jadi makan tetep hap hap hap :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pisang emang buah failproof ya ki, diapain aja enak. Saya juga maunya tinggal pesen, tapi ke siapaaa?? Dea, David minta cemilannya dong, hihihihi..;D

      Delete