Thursday 3 March 2016

#World Heritage Sites: Central Sector of the Imperial Citadel of Thang Long - Hanoi

Doan Gate

Terletak di pusat kota Hanoi, The Central Sector of the Imperial Citadel of Thang Long - Hanoi merupakan ibukota Dai Viet antara abad ke-11 hingga abad ke-18, pusat Forbidden City dan Imperial Citadel of Thang Long yang berfungsi sebagai tempat tinggal dan tempat bekerja para raja dan keluarga kerajaan selama masa kekuasaan lima dinasti. 

Pertama kali kami datang, rencana mengunjungi tempat ini gagal waktu menjelang pukul 11.30. Ternyata jam buka situs ini dari jam 08.30 - 11.30 dan jam 14.00 - 17.00 setiap harinya. Daripada harus kembali lagi pukul 14.00, kami memilih pergi ke tempat lain dan kembali keesokan hari. Besok paginya, dengan tiket masuk VND 30,000/orang dan gratis untuk anak-anak di bawah 15 tahun, kami memulai perjalanan dari Doan Gate yang megah. 

Situs Arkeologis 18 Hoang Dieu dari abad ke-7

Menurut sumber ini, sebagai pusat kekuasaan politik regional selama hampir 13 abad berturut-turut, bangunan dalam kompleks Citadel dan sisa-sisa reruntuhan di Situs Arkeologis 18 Hoang Dieu mewakili budaya Asia Tenggara yang unik, khususnya di lembah Sungai Merah, persimpangan antara pengaruh Cina dari utara dan Kerajaan Champa kuno dari selatan. Diakui sebagai Warisan Budaya Dunia UNESCO pada 2010, tempat ini tentunya masuk dalam daftar kunjungan kami ke Vietnam :). 
 
Bonsai yang dibuat dengan miniatur kompleks kuil
 

    

Another WHS: checked!

2 comments:

  1. semoga lain waktu bisa berkunjung lagi ke Imperial Citadel of Thang Long ya mbak, au tunggu ceritanya di blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, kayaknya sekali cukup deh mbak Lidya, tempatnya juga gak terlalu besar, jadi bisa dikelilingi dalam satu kali kunjungan :)

      Delete