Tuesday 1 March 2016

Pesta Bunga di Suan Luang Rama IX Park


Salah satu taman besar di Bangkok yang kami sukai adalah Suan Luang Rama IX Park. Meski jaraknya lumayan jauh dari daerah Sukhumvit, Suan Luang Park menawarkan banyak hal untuk dilihat. Mulai dari European style Gardens (English, Spanish, French, Italian), Chinese Garden, Japanese Garden, hingga Cactus Garden. Ada sekitar 2,300 spesies tanaman yang terdapat di taman seluas 80 hektar yang dikelola oleh pemerintah dan swasta ini.

Tidak hanya taman bunga, di Suan Luang juga terdapat danau dimana pengunjung bisa mengelilinginya dengan mengayuh pedal kapal kecil berbentuk angsa, jalur untuk bersepeda ataupun berlari santai, area berolah tubuh dengan disediakannya beragam peralatan kebugaran gratis, dan tidak lupa arena bermain anak-anak. Taman ini buka dari pukul 05.00 - 19.00, dan antara pukul 09.00 - 17.00 dikenakan biaya masuk THB 20 baht saja. Di taman ini juga kerap diadakan beragam acara, seperti pesta kembang api, panggung pertunjukan, dan bazaar dengan banyak kios makanan halal. Sekedar informasi, kawasan Rama IX cukup populer bagi masyarakat Muslim di Bangkok karena keberadaan mesjid, restoran dan jenis tempat makan lainnya yang halal.

Hal paling menarik dari taman yang diresmikan pada 1987 sebagai hadiah ulang tahun bagi Raja Thailand YM. Bhumibol Adulyadej adalah festival bunga tahunan yang diadakan selama 10 hari di awal bulan Desember, dalam rangka memperingati ulang tahun Raja yang jatuh pada tanggal 5 Desember.

Mau tahu bagaimana cantiknya taman ini di bulan Desember?

Bunga dimana-mana






Kereta yang membawa pengunjung berkeliling area taman yang luas hanya dengan THB 20 baht saja



Lautan bunga




Deretan kios yang menjual aneka bibit dan tanaman jadi

Jembatan mungil dengan bunga-bunga pemanis di kedua sisinya

No comments:

Post a Comment